Curhatan gejegeje

apa yang ada di pikiran kalian tentang masa depan?

saat ini masa depan terasa begitu menakutkan buatku.
berawal sejak hari senin kemarin masuk kuliah pertama di semester genap tingkat 2.
entah karena terlalu lama liburan sehingga otak serasa karatan atau aku yang belum siap, kuliah kerasa hambar banget.

jadi sering bertanya2, kok bisa ya aku ambil jurusan ini?
Ya allah, apa sih menariknya dari kuliah ini?
aduuhh,,kalo kuliah di sini bisa menjamin besok bakalan dapet kerja enggak ya?
aku tuh besok pengen jadi apa to?
ya ampun, kenapa aku jadi gak semangat banget buat kuliah ya?

Yes, am lack of motivation.
di awal semester 4 ini aku ngerasa kehilangan motivasi, keinginan untuk kuliah.

aku sadar sesadar-sadarnya, bahwa harusnya aku bersyukur.
bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk kuliah.
bersyukur karena bisa kuliah di salah satu kampus terbaik yang ada di Indonesia.
dan bersyukur untuk begitu banyak hal lainnya lagi..

tapi kenapa aku justru malah ngeluh ya?
hadeeehh,,,
memang sifat dasar manusia kali ya?

teman, pernah gak kalian ngerasa kayak gini?
seolah kita berjalan tanpa ada ujung dan arah tujuan yang jelas hingga yang kita dapat malah justru bingung?

Aku tau, Allah memiliki rencana sendiri untuk makhluknya, dan Dia selalu tau yang terbaik.
aku cuman belum menemukan jalan atau mungkin terlalu malas untuk mencarinya.

tapi, siang tadi aku bertemu manikromku tahun pertama di bulpos,yaitu mbak Yana. Dia lulus hanya dalam waktu 3,5 tahun.
tampak sangat bahagia dan cantik dalam balutan baju wisudanya.
dan aku gak ngelihat ketidaksiapan di matanya untuk memasuki fase baru, menjadi manusia dewasa dan siap untuk bekerja.

sesuatu menyala dalam diriku, secercah semangat.
Man Jadda Wa Jadda (orang yang berusaha pasti sukses)
aku akan mencoba untuk yakin, dan memulai semuanya dari awal lagi.
sampai nanti aku bisa merasa, bahwa masa depan bukan sesuatu yang menakutkan lagi.


Yogya, 18 februari 2010

Enter your email address:

dapatkan artikel terbaru dari kamiNews

0 comments:

Posting Komentar